Skip to main content

Cara Instalasi Printer Epson L3110 Pertama kali dan Penyaluran Tinta

Kali ini zero printer akan membagikan kepada pembaca semua. bagaimana sih cara menginstal printer epson l3110 untuk pertama kali, inspirasi tulisan ini juga diambil oleh kawan-kawab zero printer dari website resmi official printer epson. Ketika Anda sudah membeli sebuah printer dan mendapatkan unit printer dan juga kelengkapanya hingga Anda bawa pulang, lalu bagaimana cara menginstalnya dan mempersiapkan printer hingga dapat digunakan 


Inilah dia tutorial dari panduan instruksi yang ada pada buku, yaitu ini sebelum menggunakan produk Anda.

  1. Buka kemasan

Catatan: Jangan buka botol tinta sampai Anda siap untuk mengisi tabung tinta. Botol tinta dikemas vakum untuk menjaga keandalan.

Lepaskan semua pengaman (biru) bahan pelindung dari produk.

Catatan: Jangan nyalakan produk.

  • Isi tangki tinta

Peringatan:

Produk ini memerlukan penanganan tinta secara hati-hati. Jika tinta tumpah, bersihkan
segera dengan handuk basah untuk menghindari noda permanen. Jika tinta mengenakan pakaian atau barang-barang Anda, mungkin tidak akan lepas.Epson tidak dapat menjamin kualitas atau keandalan tinta yang tidak asli. Penggunaan tinta yang tidak asli dapat menyebabkan kerusakan yang tidak tercakup dengan garansi Epson.
Peringatan: Jauhkan botol tinta dari jangkauan anak-anak dan jangan minum tinta.

1 Buka penutup tangki tinta dan tutup untuk tinta hitam tangki.


Catatan: Lihat stiker berkode warna pada unit tangki tinta dan mengidentifikasi warna dari masing-masing tangki.

2.Buka kemasan botol tinta hitam (BK). Pegang botol tinta tegak dan perlahan-lahan putar tutup botol untuk menghapusnya.

Perhatian: Jangan kocok atau peras botol tinta. Jangan sentuh bagian atas botol tinta setelah tutupnya dilepaskan.

3.Posisikan bagian atas botol tinta di sepanjang bagian depan mengisi port, lalu perlahan-lahan berdiri botol tegak untuk memasukkannya. 

Catatan: Jangan paksa botol ke posisinya mereka memiliki kunci setiap warna.

4 Tunggu hingga tinta mengisi tangki. Jangan remas botolnya.

Catatan: Tinta mengalir ke dalam tangki dan berhenti secara otomatis ketikatangki tinta diisi ke garis atas. Jika tinta tidak mengalir dari botol, angkat dan masukkan kembali botol.

5.Saat tangki tinta penuh, keluarkan botol tinta dan tutup dengan tutup botol.

Catatan: Jangan biarkan botol tinta dimasukkan; jika tidak, botol mungkin rusak atau tinta mungkin bocor. Jika ada tinta yang tersisa di botol, simpan botol tegak untuk digunakan nanti.
6.Tutup tutup tangki tinta hitam.
7.Ulangi langkah sebelumnya untuk warna lainnya.
8.Tutup penutup tangki tinta.

Menghidupkan Printer dan Penyaluran Tintadi Mulai


1.Sambungkan kabel daya ke bagian belakang produk dan ke sebuah stopkontak listrik.
Perhatian: Jangan terhubung ke komputer Anda.
2.Tekan tombol daya untuk menghidupkan produk, lalu tunggu hingga lampu tinta berhenti berkedip dan tetap menyala. L3110 Mulai di sini Tekan dan tahan tombol berhenti/stop selama 5 detik hingga lampu daya mulai berkedip dan pengisian tinta dimulai, hingga lampu berhenti berkedip, yang berarti pengisian tinta selesai. 

Catatan: Pengisian tinta membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Ketika sedang Proses Jangan mematikan produk, buka penutup depan, atau muat kertas saat produk sedang mengisi daya atau Anda akan membuang tinta.
Catatan: Gunakan botol tinta yang disertakan dengan printer untuk mengaturnya produk. Bagian tinta akan digunakan untuk mengisi kepala cetak. Ini botol dapat mencetak lebih sedikit halaman dibandingkan dengan botol tinta berikutnya.

itulah dia informasi singkat yang zero printer ketahui mengenai printer epson L3110 ini, semoga dapat bermanfaat dan membantu pembaca sekalian yang hingga saat ini masih bingung bagimana cara menginstal driver printer epson L3110 dan mengakibatkan lainya juga,

Comments

  1. Slmt mlm.mau tanya kalau sh lakukan semua tahapan demi tahapan lalu di coba prin /copy lalu tidak ada hasil dan yang ada kertas putih yang keluar.itu pengarunya pada bagian mana.tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, punya saya juga begitu. Solusinya bagaimana ya? Thanks

      Delete
  2. Kalo masih perawan ya seperti itu (belum pernah di pakai untuk print/baru pertama kali untuk print) tunggu saja 10-15 menit soalnya lagi proses pengisian tinta (normal) kalau sudah bisa selanjutnya lancar...saya tau karena saya juga pakai print l3110

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau terhenti saat mati lampu belum selesai akan bermasalah nggak?

      Delete
    2. Kalau terhenti saat mati lampu belum selesai akan bermasalah nggak?

      Delete
  3. Kenapa ya lampu tinta tidak menyala saat printer dihidupkan...
    Mohon bantuan nya..

    ReplyDelete
  4. Lampu tinta nyala Mulu kga kedip gmna tuh? Saya pusing nih baru pertama kali pake printer baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon jawaban bantuannya wa sy 082129236163

      Delete
  5. Ketika mau print test page pengisian awal tinta belum selesai. Kenapa ya?

    ReplyDelete
  6. Tekan dan tahan tombol berhenti/stop selama 5 detik hingga lampu daya mulai berkedip dan pengisian tinta dimulai, hingga lampu berhenti berkedip, yang berarti pengisian tinta selesai.

    ReplyDelete
  7. Tinta warna hitam tidak keluar padahal sudah saya lakukan pembersihan bertenaga, apa lagi masalahnya?

    ReplyDelete
  8. sedang melakukan pengisian tinta untuk pertama kali...tp lampu on/off masih berkedip...terus gimana ya? ditunggu sampe tidak berkedip ato langsung coba print saja?

    ReplyDelete
  9. Printer saya tetap berkwdip indikator tinta dan kertas. Kemarin memang saat sedang pengisian tinta, lampu padam. Apakah ini penyebabnya. Kika memang demikian, apa solusinya??

    ReplyDelete
  10. Mau tanya.. kenapa ya setiap kali ngeprin selalu timbul tulisan "tinta dibawah garis" padahal tintanya hampir penuh.

    ReplyDelete
  11. Gimana cara memperbaiki hasil fotocopy dri epson mrek31010gambar yg rusak? 🙏

    ReplyDelete
  12. Sebaiknya lakukan head cleaning kaka, jika belum berhasil bisa baca panduan lengkapnya. Ada banyak permasalahan printer beserta solusinya di situs https://www.duniaelektronik.net/

    ReplyDelete

Post a Comment